Berburu Sunset Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis melekat dengan cerita mistis tentang adanya ratu pantai selatan yang disebut Nyi Roro Kidul. Pantai yang berjarak 27 km dari kota jogja ini menyimpan banyak mitos. Namun mitos yang melekat di pantai ini tidak menyurutkan wisatawan untuk mengunjungi nya. Pantai yang hits di jogja ini sampai sekarang tetap menjadi tujuan wisatawan manca maupun domestik. Belum puas rasanya kalau ke jogja tidak mengunjungi pantai ini. Sore adalah waktu yang pas untuk berkunjung ke pantai ini. Melihat sunset dipadu deburan ombak pantai memberi suasana yang sangat berkesan.

sunset pantai parangtritis

Pantai parangtritis sering dikunjungi saat sore hari, tidak lain untuk berburu sunset, matahari terbenam. Abadikan momen indah ini dengan kamera anda, untuk hasil terbaik. Selain wisatawan yang datang kesini, banyak pecinta sepeda juga menjadikan tempat ini sebagai tujuan akhir untuk melepas lelah sambil melihat indahnya mentari saat terbenam.

goes sunset parangtritis

Ingin menyusuri  bibir pantai? Anda bisa menyewa bendi ataupun  ATV (all-terrain vechile. Bendi ataupun ATV akan membawa anda menyusuri bibir pantai hingga ke ujung timur pantai tempat gugusan karang. Harga sewa ATV sekitar Rp 50000 – Rp 100. 000 per 30 menit . Jangan lupa jika punya waktu banyak anda bisa mengunjungi bukit paralayang disisi timur pantai. Di tebing ini menjadi tempat take off atlit paralayang. Untuk kesini bisa melewati jalan menanjak dekat hotel Queen of the South, lalu masuk jalan menanjak bebeapa ratus meter. Diatas bukit ini anda bisa menikmati keindahan pantai dari atas sambil melihat indahnya sunset matahari terbenam.

Hal yang dilarang di pantai ini adalah mandi di pantai ketika ombak besar. Karena pantai ini terdapat banyak palung, jadi ketika terbawa ombak akan susah kembali ke daratan.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah bermain layang – layang. Angin laut yang kencang akan membantu layang – layang terbang tinggi. Tinggal pilih bentuk, warna layang layang, para penjual layang layang siap melayani. Jika sore menjelang malam banyak beberapa penjual jagung bakar menggelar  tikar di pinggir pantai. Jadi anda bisa nongkrong hingga larut malam. Kalau anda ingin menginap di sekitar pantai terdapat banyak losmen, hotel, motel. Tarifnya bermacam macam, dari Rp 25000 sampai 2 juta per malam.

Tiket masuk ke obyek wisata disini cukup murah. Dengan Rp7000 pada hari biasa dan Rp 10000 pada hari libur. Dengan harga yang relatif terjangkau ini anda sudah dapat mengunjungi Parangtritis dan beberapa pantai disekitarnya yang dekat dengan Parangtritis. anda bisa kunjungi pantai Depok, gumuk pasir, atau bukit Para layang yang berada di sebelah timur pantai Parangtritis. Anda tertarik kesini?  Ajaklah keluaga maupun rekan anda untuk mengunjungi pantai ini

Untuk jasa transportasi menuju pantai parangtritis dan obyek lain disekitarnya dapat bersama TiaTranspor jasa tour travel, yang siap mengantarkan anda dan rombongan untuk mengeksplore wisata pantai parangtritis dan sekitarnya. Informasi dan pemesanan hubungi kami via call / chat whatsapp

pesan rental mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *